Saturday, 25 May 2013

Ternyata pake rok lebih enak

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Haiiiiii. Kali ini gue mau nyeritain perubahan gue dalam 2 minggu terakhir, terutama dalam hal berpakaian. Sekarang gue lagi belajar untuk menjadi lebih tertutup dan lebih syar'i. Yaahhh walaupun masih rada nanggung sih sekarang, belum syar'i banget juga. Tapi seenggaknya bertahap, naik satu tingkatan pun sudah alhamdulillah kan. :)

Dua minggu ini gue udah mulai pake rok terus setiap ke kampus. Sebelum mencoba, awalnya ada ketakutan nanti kayak aneh atu terlalu agamis, eh ternyata setelah dicoba biasa aja tuh. Bahkan gak denger comment apapun. Alhamdulillah dipermudah Allah. Semua keraguanku hilang, nyesel gak coba dari dulu. Ternyata pake rok lebih enak daripada jeans. Gak ribet juga kok.

Walaupun rada dadakan juga sih perubahannya, bahkan masih kurang persiapan. Di rumah baru ada 2 rok dan dua minggu lalu langsung beli 2 rok lagi. Dengan stok rok yang masih pas-pasan gitu, gue mesti ngatur-ngatur banget makenya. Mesti cari modal untuk memperbanyak stok lagi. Hahaha.... Tapi alhamdulillah betah, dan gak bolong-bolong pake roknya. Ups, maksudnya bukan pake rok bolong. Tapi pake roknya dua minggu full tanpa diselingi jeans lagi. Untuk sekarang jeans jadi pengangguran dulu di lemari gue.

Semoga ampe seterusnya betah, bahkan bisa meningkat lagi jadi lebih syar'i. Oh iya, pake jilbab juga sekarang suka di-double, biar gak terlalu terawang, pake kaos kaki, dan ikatan rambut gak menonjol di jilbab, biar gak kayak punuk unta. Hehehe.... Semoga nanti bisa jadi beneran syar'i kayak uztadzah gitu. Hahahaaha....

Kalo ditanya siapa yang bikin pengen berubah gini? Hemmm... gak tau juga sih, karena seseorang atau bukan. Tapi juga ada dari kesadaran diri sendiri kok, emang pengen lebih syar'i. Maklum, tiap hari dicekokin tweetnya ust. @felixsiauw @pedulijilbab. So, buat para muslimah yok mulai perubahanmu. Auratmu itu barang berharga lhooo, jadi mesti dijaga, bukannya dibagi-bagi gratis ke semua orang. :)