Saturday, 29 June 2013

Puisi Cinta: Perasaan Ini, Apa?

Perasaan Ini, Apa?
Oleh: Tiara Dwinanda

Kau yang membuatku kagum.
Perbuatanmu sekecil apapun, dapat membuatku tersenyum.
Entah mengapa.
Padahal kau biasa saja.
Dibanding yang lain, kau juga tak terlalu istimewa.
Mungkin ada suatu perasaan, tapi aku juga tak yakin itu apa.
Suka? Cinta? Atau sekedar kagum?
Entahlah.
Setiap melihatmu, aku merasa malu.
Menatapmu pun aku takut.
Apalagi untuk berbicara.
Tapi mengapa aku selalu ingin melihatmu, selalu ingin bertemu dirimu.
Walau tak dapat berbuat apapun, karena menahan maluku.
Sungguh aku tak tahu mengapa, ada getaran berbeda yang kurasa.
Taukah kau?
Oh, tidak.
Aku akan sangat malu jika kau mengetahuinya.
Tapi mungkinkah kau benar-benar mengetahuinya?
Karena sepertinya kau bersikap berbeda.
Apa kau juga merasakan hal yang sama?
Ah, tidah.
Kau pasti hanya bingung harus bagaimana, karena kau tahu aku memiliki rasa.
Jangan.
Jangan berubah.
Jangan menjauh.
Aku tak mengharap apapun.
Karena aku juga masih ragu akan perasan ini.
Aku tak tahu.
Tapi biarlah perasaan ini teteap ada di sini, di dalam hatiku.
Izinkan aku tetap mengagumimu.
Dan kau jangan merubah sikapmu.