Friday, 14 February 2014

Tim SPJ Batch 3

Bismillahirrahmanirrahim.

14 Februari 2014

Banyak yang tahu itu tanggal apa. Tapi kali ini aku gak akan membahas tentang tanggal itu sama sekali atau hal yang berkaitan dengan itu.

Tepat hari ini adalah pengumuman Tim SPJ Batch 3. Apa itu Tim SPJ?

Tim SPJ adalah singkatan dari Tim Solidaritas Peduli Jilbab. Masih belum tahu apa itu? Peduli jilbab adalah akun twitter yang bertujuan untuk membumikan Hijab Syar'i. Bagi pengguna twitter, sila follow @pedulijilbab, atau di fanpage Fb Peduli Jilbab, atau info lebih lengkap sila kunjungi webnya pedulijilbab.com. Tim SPJ ini terbagi menjadi 4 divisi, yaitu Jilbab Share, Jilbab Care, Jilbab Wear dan Tim Kreatif.

Jujur sih sebenernya aku juga masih belum tahu banyak, hanya sering liat tweet-tweetnya dan join grupnya di fb. Tim SPJ ini udah ada 2 angkatan. Nah beberapa minggu lalu buka pendaftaran buat angkatan ketiga. Kemudian aku iseng-iseng daftar. Sebenernya sih bukan iseng-iseng buat mainan. Ada sih niat ingin belajar dakwah, belajar sosialisasi, belajar lebih syar'i. Kareana jujur aja tampilanku masih belum pantas disebut syar'i, apalagi ibadah masih belum sempurna.

Pas awal daftar sih cuma coba-coba, ngisi form pun seadanya, jujur-jujuran aja kalo gak pernah berorganisasi, gak pandai sosialisasi. Aku pilih jadi Tim Kreatif, padahal bakat gambar, desain, atau sketsa gak ada. Tapi nekat aja daftar. Kalo gak lolos ya gak masalah. Malah takutnya lolos. Hahaha...

Kenapa takut lolos? Karena gue seorang penakut, pendiam, pemalu, susah sosialisasi, gak kreatif, gak ngerti, aplagi lagi semester akhir, takut gak bisa bagi waktu. Tapi ternyata, ketakutan aku terjadi. Yups, aku lolos. Gak percaya? Nih pengumumannya http://pedulijilbab.com/2014/02/pengumuman-seleksi-tim-spj-batch3/. Ada nama aku kan No. 137.

Entah aku harus seneng atau gimana. Seneng juga sih berarti dari jawaban aku ngisi form, berarti aku masuk kriteria. Tapi takut juga aku gak amanah dan gak bisa bagi waktu. Ditambah lagi malu karena tampilan dan ilmuku sepertinya jauh dibanding ukhti-ukhti lainnya.

Tapi ini baru tahap 1 sih. Masih ada challenge berikutnya. Entah sampai berapa tahap. Gak boleh nyerah atau ngundurin diri. Harus nyelesain challenge kali ini, buat essay. Kalo ternyata masih lanjut lolos lagi, Alhamdulillah. Jalanin aja dulu. Semangat ^^ In syaa Allah.

Beauty Inside Syar'i Outside ^^