Wednesday, 10 December 2014

Pacaran Bukanlah Usaha Mencari Jodoh

Untukmu yang sudah memilih jalan ini. Pilihan untuk menjadi seorang jomblo mulia. Untukmu yang telah melindungi diri dan menjauhi zina. Pernahkah seseorang temanmu atau keluarga berkata seperti ini, "Jodoh itu harus dicari, diusahain. Kalo diem aja gak bakal dapet." Pernah denger yang seperti itu? Atau itu muncul dalam benakmu sendiri?

Ya, aku pun pernah mengalami. Seorang teman pernah mengatakan demikian. Dan terkadang ada juga terlintas di pikiranku sendiri. Lalu harus bagaimana? Mengikuti jalan merekakah? Mengikuti jejak mereka mendekati zina dengan cara pacaran? Oh, tentu tidak.

Memang betul, jodoh gak akan didapatkan kalo kita cuma berdiam diri. Tapi, apa lantas cara kita mendapatkannya adalah dengan cara pacaran? Kita tentu ingin mendapatkan yang terbaik. Lalu mengapa menggunakan cara yang tidak baik, bahkan dilarang Allah?

Cara terbaik adalah dengan cara memantaskan diri, memperbaiki diri kita, mendekatkan diri kepada-Nya. Semua itu merupakan usaha. Bukankah yang mengatur jodoh adalah Dia. Jadi memohonlah pada-Nya.

Yang pacaran juga belum tentu sampai ke pelaminan. Yang dapet galau doang, yang dapet sakit doang, bahkan yang kehilangan kehormatan sih.... BUANYAKKK. Tapi kalo kita memperbaiki diri dan mendekatkan diri pada-Nya, insyaa Allah Dia juga akan mendekatkan yang terbaik untuk kita. Gak perlu tuh galau-galauan, patah hati, dan mewek-mewek segala.

Jadi yang udah pacaran harus gimana? Gak ada kata terlambat untuk mengakhirinya. Atau kalau udah siap, ngomong deh sama wali, minta izin ke KUA biar SAH. Kalau udah halal, ya udah aman.

Jadi, buat para Jomblo Mulia insyaa Allah kita semua istiqomah. Dan buat yang masih pacaran atau para jomblo ngenes yang sering galau-galauan, udah akhiri aja. Allah sudah nyiapin yang terbaik, asal kita juga mau berubah menjadi lebih baik.

#UdahPutusinAja
Istiqomah being #JombloMulia
#JoSH - Jomblo Sampai Halal
No Khalwat Until Akad
Being lonely because of Allah is another kind of a Beauty.