Monday, 31 March 2014

Artwork Kartun Islami Kartun Muslimah

Kartun Islami || Kartun Muslimah

Tiara's Drawing and Pothoshop Editing



My artwork again :)





Wednesday, 26 March 2014

Untuk Para Muslimah, Yuk Berjilbab Syar'i:')

Untuk Para Muslimah, Yuk Berjilbab Syar'i :')


Meski perlahan tapi pasti, berubah menjadi muslimah yang lebih syar'i.
Karena jilbab bukan pilihan, melainkan kewajiban bagi para muslimah.
Itu perintah Allah untuk melindungimu shalihat.
Tak perlu menunggumu siap, karena malaikat maut juga takkan menunggumu siap.
Jangan sampai kain putih panjang itu menjadi jilbabmu yang pertama dan terakhir. :')

Bagi yang sudah berjilbab, yuk kita sempurnakan lagi. 

Apakah jilbab yang kita kenakan sudah sesuai dengan perintah-Nya.
  • Khimar tebal, tak menerawang, terulur menutup dada, tidak menyerupai punuk unta, tidak menyerupai suatu kaum.
  • Jilbab tebal, tak menerawang, tak membentuk lekuk tubuh.
  • Sederhana, tidak tabarruj (berhias/parfum berlebihan, memamerkan keindahan agar menarik lelaki).

Yuk sederhanakan penampilan kita shalihat. :')
Karena jilbab bertujuan untuk melindungi kehormatan.
Bukan sebagai pengganti rambut/perhiasan yang justru menarik perhatian orang untuk melihat.
Jangan mengumbar keindahanmu untuk lelaki yang belum halal bagimu.
Jaga diri hanya untuk lelaki halal yang menjadi imammu.

Aku tahu aku pun belum sempurna. :')
Semua memang butuh proses.
Setidaknya kita sudah memulai untuk menjadi lebih baik.
Kalau bukan sekarang, lalu tunggu apa lagi.
Waktu terus berjalan, malaikat maut bisa datang kapan saja tuk menjemput.
Yuk sama-sama kita belajar, perbaiki hati, perbaiki penampilan menjadi lebih syar'i. :')

Thursday, 6 March 2014

Puisi : Untuk Calon Imamku

Puisi

Untuk Calon Imamku

Kau yang tertulis untukku di Lauhul Mahfudz
Kau yang kan menjadi calon imamku
Dimanakah dirimu sekarang
Kapankah kita dapat bertemu
Apakah kau belum mencariku
Apakah kau tak memohon dalam doamu untuk menemukanku
Sudahkah kau memantaskan diri disana
Atau justru aku yang belum pantas mendaampingimu
Aku masih belajar memperbaiki diriku
Semoga kau juga begitu
Aku yakin kau takkan salah menemukan yang lain
Karena tulang rusuk takkan mungkin tertukar
Aku masih akan sabar menantimu
Sembari selalu memperbaiki diriku
Hingga kelak tiba waktunya Allah mempertemukan kita
Itulah sebaik-baiknya pertemuan
Bagimu dan bagiku

I'm new member of Tim SPJ Batch 3

Tim SPJ (Solidaritas Peduli Jilbab) Batch 3


Bismillahirrahmanirrahim.

Assalammu'alaikum Wr.Wb.

Kali ini aku mau nerusin postingan sebelumnya tentang Tim SPJ (Solidaritas Peduli Jilbab). Kemarin kan aku udah cerita kalo aku daftar jadi Tim SPJ Batch 3, dan udah lolos tahap pertama. Dan kali ini aku mau cerita kalo aku udah lulus tahap kedua. Disini nih pengumumannya http://pedulijilbab.com/2014/03/tim-spj-batch-3/. Ada nama aku kan. Dan itu artinya, sekarang aku udah resmi menjadi bagian dari Tim SPJ, khususnya Tim SPJ region Palembang. Alhamdulillah. o:)

Gak nyangka sih, challenge essay yang aku kirim, bisa bikin aku lolos. Tapi kalo dilihat perbandingan jumlah yang lolos tahap pertama dan kedua, hampir sama aja jumlahnya. Sepertinya hampir keterima semua yang udah lolos tahap pertama. Mungkin hanya beberapa orang yang gak ngirim challenge aja yang gak lolos karena dianggap ngundurin diri. Tapi gak tau juga sih, itu cuma pengamatan aku aja. Yang penting ada nama aku disitu. :)

Sebenernya ini sempat memberatkan hati aku, ya secara aku ini orangnya gak bakat organisasi dan sejenisnya, susah sosialisasi, takut ketemu orang-orang baru. Apalagi bergabung jadi tim SPJ, mengemban amanah untuk membumikan hijab syar'i. Padahal akunya sendiri belum syar'i :(

Tapi disilah aku akan belajar. Belajar bersosialisasi dengan teman-teman dan keluarga baru, para ukhti-ukhti solehah yang akan menularkan ilmu-ilmunya, belajar bertanggung jawab terhadap tugas-tugas yang nanti akan diberikan, dan belajar memperbaik diri menjadi lebih syar'i. In syaa Allah. Semoga bisa mengemban amanah, semoga bisa bersosialisasi dengan baik, semoga bisa bagi waktu antara kuliah yang lagi ngerjain Tugas Akhir sama ngikutin agenda Tim SPJ Palembang, khususnya membuat karya-karya sebagai Tim Kreatif SPJ. IN syaa Allah. Aamiin.