Saturday, 12 April 2014

Kerudung / Khimar Syar'i

Khimar Syar'i


Hei gadis berkerudung merah. Wah cantik ya sekarang udah berkerudung. Tapi kok khimarnya dililit-lilit, gak takut tercekik? #khimar

Hei gadis berkerudung merah. Wah cantik ya udah berkerudung. Tapi itu di belakangnya bawa apa? Jeruk? Melon? Kok kayak punuk unta. #khimar

Hei gadis berkerudung merah. Wah cantik ya udah berkerudung. Tapi itu khimar apa kelambu? Masih terawang lho. Hati2 ada yg ngintip. #khimar

Hei gadis berkerudung merah. Wah cantik ya udah berkerudung. Tapi itu khimar apa jaket metal? Kok gambarnya tengkorak gitu. #khimar

Hei gadis berkerudung merah. Wah cantik ya udah berkerudung. Tapi kok khimarnya pendek banget. Punya adeknya ya? #khimar

Makasih mbak udah dibilang cantik. Tapi kenapa banyak commentnya? Jadi mesti gimana? | Itu karena aku sayang kamu. Mau tau #khimar syar'i?

Khimar syar'i itu bertujuan menutup rambut/kepala, bukan membalut/membungkus dan dililit-lilit kayak bungkus lolipop. #khimar

Menggunakan khimar itu tak boleh menyerupai punuk unta. Rambutnya disanggul ke bawah, atau dikepang, atau dimasukin ke baju aja. #khimar

Khimar syar'i itu gak boleh menerawang dan transparan. Kalau khimarnya tipis, bisa diakalin kok, di-double aja, pake dua lapis. #khimar

Khimarnya boleh bermotif, gak mesti polos. Tapi jangan yang nyeremin. Banyak kok motif yang lebih cantik, bunga2, kotak2, garis2. #khimar

"...Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, …" (An Nuur: 31). Nah, khimar syar'i itu harus terulur hingga ke dada. #khimar

Jadi udah tau kan gimana khimar syar'i. Yuk perbaiki, biar makin cantik di mata Allah. #khimar