07 July 2013

Magang di Divisi Permasyarakatan (divpas) Kemenkumham Sumsel

Bismillahirrohmanirrohim.

Bulan Juli ini, aku sedang melakukan kerja praktek di kanwil kemenkumham, tempat ibu aku kerja. Aku bertiga bersama Rika dan Odi, teman sekelas MIA’11 Unsri. Tapi kita semua ditempatkan di divisi yang berbeda-beda. Odi di kepegawaian, Rika di pelayanan hukum, sedangkan aku di permasyarakatan (divpas).

Pertama kali masuk ruangannya, rada kaget sih karena semuanya cowok dan asep rokok dimana-mana. Wow. Gak yakin bakal betah. Untungnya aku gak sendiri, karena ada anak SMK yanag magang juga ditempatkan disitu, namanya Ayu. Kemudian besoknya juga nambah satu lagi cewek magang dari Politeknik Anika, deket komplek rumah ku. Namanya Reni. Kita bertiga jadi cukup akrab, terutama aku dan Ayu.

Jadi di ruangan itu ada 11 orang termasuk kami bertiga anak magang. Ada Pak Luthfie sebagai Kabid Keamanan dan Pembinaan. Di ruang ini sih beliau semacam bosnya gitu, Lalu ada Pak Asnedi, Pak Ali/Tora, Pak Yusnip kak Asroq, kak Febri, dan dua orang yang masih cukup muda, kak Dodi dan kak Yudi. Suasana disana lumayan menyenangkan dan gak menegangkan karena pegawainya sering bercanda. Cuma yang bikin minus ya asapnya itu lho, ngepul seharian. Padahal akunya kan anti rokok. Sebulan kena asap rokok seharian pula, bisa bahaya gak ya? Huh :(

Kegiatan kami beberapa hari ini sih cuma bagian disuruh-suruh, maklum anak magang. Fotocopy, ngetik, ngecap surat, nganter surat ke bagian lain, ngarsipin file, nyatet di buku agenda, plus buat kopi juga buat bos. Walaupun gitu tetep happy aja sih, daripada cuma duduk gak ada kerjaan, atau disuruh yang susah-susah malah stress pula nanti. Hahaha….



 Gambar Susana Ruangan

 Tumpukan Kerjaan

Udah gitu aja. Cek postingan selanjutnya untuk cerita lebih menarik. Hahahaha....

No comments:

Post a Comment