Saturday, 3 August 2013

Pengalaman Kerja Praktek (KP) / Magang yang Takkan Terlupakan

Dari tanggal 1-30 Juli 2013, aku udah menyelesaikan Kerja Praktek (KP) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM. Anak komputer di kantor hukum? Terdengar gak nyambung. Tapi jangan salah, anak koputer mah bisa masuk mana aja. Hahahah.... Aku diletain di Divisi Pemasyarakatan. Sebenernya ini udah diceritain, cek posting sebelumnya. Kali ini aku cuma mau share kesan-kesan menyenangkan selama menjalani KP.

Pertama, awalnya aku fikir dunia kerja itu bener-bener menyeramkan. Tapi disini, fikiran tersebut hilang. Kerja yang dipikir lebih bikin stres daripada kuliah, ternyata enggak. Apap ini hanya karena aku baru ngerasainnya sebentar, atau karena aku cuma anak magang jadi gak dapet stresnya, atau memang kerja itu bener-bener menyenangkan? Entahlah. Tapi setelah KP ini aku malahan pengen cepet-cepet kerja dan tertarik untuk jadi PNS disana. Aamiin....

Kedua, pengalaman masuk penjara. Nah yang ini aku udah pernah ceritain juga sebelumnya. Ya, kalo gak diajak waktu itu, mungkin seumur hidup belum tentu bisa liat-liat lapas. Lah wong Lapas Wanita yang letaknya deket dari pusat kota dan sering dilewatin aja, aku gak tau kalo bangunan itu ternyata lapas. Baru taunya ya kemarin itu. Hahahahh.....

Ketiga, ini nih yang paling penting. Dapet temen sekaligus adek baru. Yaps. Ayu namanya. Gak nyangka aja, kenal sebulan ini berasa kenal lamaaaa banget, bisa saling berbagi berbagai cerita. Tapi semoga aja sih, perkenalannya gak sebatas sebulan ini aja. Semoga masih bisa maen-maen lagi setelah ini. Oh iya, Ayu juga ngasih kenang-kenangan yang sesuai banget dengan hal yang aku suka. Kaca, karena aku sering banget ngaca. Sama jam dinding bentuknya jam tangan gambar Liverpool, warna merah pula. Pas banget dah. Makasih adeg Ayu. :*



Sebulan disana, ada yang kurang sih. Gak dapet jodoh. Hahahah.... No! No! No! Yang kali ini kidding doang. Heheh... Oke sekian ceritanya. Wassalam.