Sunday, 7 August 2016

Hijrah Sang Pendosa

[COPAST]

Mungkin ga ada yg menyangka, dia yg dulunya tukang pacaran, ternyata ia kini berbalik arah melawan gaya hidup berpacaran, lalu membuat buku yang mengajak orang-orang agar putus dari maksiat pacaran.

Mungkin juga ga ada yg menyangka, orang yg dulu mencibir muslimah yg menutup aurat itu kuno, ga keren, ga asik, ternyata kini justru dia gencar mengajak orang berhijab, dan juga berjualan hijab.

Mungkin juga dia tak menyangka, dulu ia rutin nongkrong di acara malam, kini rutin seminggu sekali mengikuti kajian Islam.

Mungkin juga dia tak menyangka, dulu begitu bencinya ia pada syariat Islam yg dianggap ketinggalan jaman, kolot, dan bar-bar, namun kini ia menjadi pejuang yg merindukan penerapan Islam yg akan membawa rahmat bagi semesta alam.

Siapa yg menyangka, dulu bandar narkoba, namun di akhir hayat ia telah bertaubat menjadi seorang muslim yg taat.

Siapa yg menyangka, artis yang dulu kerap berpenampilan vulgar, kini ia dedikasikan waktu hidupnya untuk mensyiarkan Islam.

Siapa yg menyangka, musisi yg dulu bergaya hidup hedonis, kini ia tak mengikut gaya hidup selain yang Rasulullah teladankan.

Jangan memandang para pendosa seolah tak memiliki kesempatan untuk berbalik arah. Sebab Allah maha membolak-balikkan hati manusia. Maka setiap engkau menemui kemaksiatan pada mereka, jangan lupa juga untuk mendoakan mereka, doakan semoga Allah melembutkan hati dan menunjuki mereka jalan kebaikan.

Dan aku pun percaya, hijrahku saat ini boleh jadi asbab doa dari orang-orang di sekeliling yg menyayangiku. Dan juga doa dari orang-orang yg pernah tersakiti atas kezhalimanku. Disaat mereka mampu melaknatku, mereka justru menahan lisan, dan memohon hanya kebaikan bagiku :')

~ Instagram @benefiko - Emeralda Noor Achni ~

Ku Beri Judul : Hijrah Sang Pendosa