10 March 2013

Puisi : Life Must Go On (Hidup Harus Terus Berjalan)

Puisi Kehidupan || Perjuangan Masa Depan ||

Life Must Go On (Hidup Harus Terus Berjalan)


Saat itu aku dibawa terbang menuju langit ketujuh,
merasakan indahnya langit, awan, dan hembusan angin.
Senang. Bahagia. Gembira.
Harapan besar di depan mata.
Namun, sekejap saja aku dihempaskan kembali ke bumi,
hingga menembus bagian terdalam lapisan bumi.
Sakit. Perih. Sedih. Kecewa.
Semua terasa begitu menyiksa.
Linangan air mata tak henti mambasahi wajah.
Memang begitu mengenaskan. Menyesakkan hati.

Tapi, hari-hari ku masih panjang.
Hidupku harus tetap berlanjut.
Lalu kucoba tuk berdiri, meski kaki terasa berat. Sulit.
Saat aku mampu menegakkan kembali ragaku yang hampir remuk,
aku pun kembali mencoba berjalan.
Meski aku harus bersusah payah menyeret kakiku.
Aku harus terus berjalan. Berjalan.
Bahkan jika mungkin, seharusnya aku berlari. Berlari jauh.
Menjauh meninggalkan semua kesedihan. Keterpurukan.

Aku akan terus menatap ke depan.
Meski semua masih terasa gelap, tapi aku harus tetap terus berjalan.
Tanpa perlu menoleh ke belakang sana, yang jauh lebih pekat.
Hingga akhirnya setelah aku cukup jauh melangkah,
pasti akan ku temukan setitik cahaya harapan.
Harapan kebahagiaan.
Harapan keberhasilan.
Dan saat hidupku sudah kembali terang,
semua harapan pun tlah menjadi nyata.

- Tiara Dwinanda -  (2011)

No comments:

Post a Comment