22 December 2013

Spesial Hari Ibu : Sayang yang Tak Terucap



Puisi || Spesial Hari Ibu
 

Sayang yang Tak Terucap


Ibu…
Aku tahu ibu menyayangiku lebih dari siapapun
Meski tak pernah kudengar langsung terucap dari bibirmu
Dan aku tak tahu seberapa hangat pelukanmu
Tapi aku yakin sayangmu tak terkira di dalam hatimu
Curahan kasih sayang ibu ungkapkan dalam lelah mengurusiku setiap waktu
Dan kata-kata sayang ibu hanya terucap dalam doa-doa ibu untukku

Aku tak ingat lagi bagaimana hangatnya dekapanmu
Aku tak ingat lagi bagaimana manisnya kecupanmu
Sungguh ingin aku merasakan kembali dekapan ibu
yang selalu ibu lakukan di masa kecilku
Sungguh ingin aku merasakan kembali kecupan ibu
yang selalu ibu berikan di masa kecilku

Ibu…
Ibu juga tahu kan betapa aku juga sangat menyayangi ibu
Meski aku pun tak pernah mengatakannya padamu
Perasaan ini selalu tersimpan di dalam hatiku
Dan aku tak tahu bagaimana mengungkapkannya pada ibu
Membahagiakanmu pun aku belum mampu

Ingin aku dapat memeluk dan menciummu
Menceritakan semua keluh kesah dan bahagia dalam keseharianku
Atau aku mendengarkan kisah-kisahmu di masa lalu
Mengungkapkan betapa bahagianya aku memiliki ibu
Dan mengucapkan langsung dari bibirku “Aku sayang Ibu”

Di hari yang spesial ini semua orang menyebutnya Hari Ibu
Seharusnya semua hari adalah bagimu
Karena tak pernah berhenti kasih sayangmu setiap waktu

Ya Allah…
Ampunilah dosa-dosa ibuku
Berilah umur yang panjang dan kesehatan selalu
Berilah kebahagiaan di dunia dan di akhirat-Mu
Kabulkanlah doa-doa ibu dalam setiap sujudnya pada-Mu
Kumpulkanlah keluarga kami kelak dalam surga-Mu
Aamiin…

Aku sangat menyayangimu, Ibu…
Maafkan anakmu ini yang belum mampu membahagiakanmu
Ridhoi selalu jalan hidupku
Agar kelak aku dapat menciptakan seyum manis di bibirmu

No comments:

Post a Comment