16 January 2019

Cerpen : Rindu

Dek : Mas, aku rindu....
Mas : Tumben. Kamu kenapa Dek? Ada yang mau kamu ceritain?
Dek : You know me so well ya Mas.
Mas : Ada apa, ceritalah. Apa perlu telfon atau video call?
Dek : Gapapa sih Mas. Cuma lagi kangen aja. Pengen whatsappan gini aja ngobrol2.
Mas : Maafin aku ya Dek. Aku ga bisa ada di deket kamu saat kamu butuh.
Dek : Jangan bilang gitu lah. Dimana pun kamu berada, kamu yang selalu siap sedia denger keluh kesahku.
Mas : Aku berharap bisa selalu di dekatmu. Tapi ini resiko pekerjaanku. Semoga suatu saat ada kesempatan dipindahtugaskan kembali kesana.
Dek : Aku ngerti Mas. Semoga ya....
Mas : Apa kabar Ibu, Bapak?
Dek : Alhamdulillah keluarga disini sehat semua Mas. Mereka juga rindu kamu. Lebaran ini kamu pulang?Mas : Maaf, belum bisa dek. Tahun ini belum bisa cuti. Tahun depan juga masih belum tau, tergantung jadwal kerja. Aku usahakan tahun depan ya Dek.
Dek : Gapapa Mas, nyantai aja. Kita semua selalu bersyukur Mas. Ini jalan terbaik buatmu dan kita juga. Walaupun kamu jauh disana, kita tetap keluarga bahagia. Nanti kubilang Ibu, Bapak kamu belum bisa pulang. Semoga tahun selanjutnya. Atau semoga kita juga ada kesempatan mengunjungimu disana.
Mas : Maksih Dek. Kamu jaga diri baik2 ya Dek. Kalo kamu lagi sedih, aku akan selalu siap menghiburmu. Kalo kamu lagi marah, aku akan selalu siap mendengarkan dan menenangkanmu.
Dek : Makasih juga Mas kamu sudah jadi Masku yang terhebat. Jaga kesehatanmu disana. Ibu, Bapak, dan Adekmu ini akan selalu mendoakan kesuksesanmu. We love you.

No comments:

Post a Comment